3/13/2013

Iklan dan Promosi: Menarik Perhatian Konsumen

Iklan dan Promosi: Menarik Perhatian Konsumen

HOKIO - Setiap produsen dan pemilik merk tentu ingin agar brand merk nya dikenal oleh konsumen sehingga bisa terjadi transaksi penjualan yang akan meningkatkan omset pendapatan perusahaan. Media iklan dan promosi akan menaikkan brand image yang memberi pengaruh positif pada kemajuan perusahaan.

Media iklan dan promosi menjadi sarana komunikasi untuk mempengaruhi dan membujuk individu agar mau membeli produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan.


Ada banyak cara untuk beriklan dan promosi, diantaranya yaitu :
  • Media iklan dalam ruang (Indoor advertising) : media cetak (surat kabar, majalah, tabloid, dll), media elektronik (iklan televisi, radio) dan media online.
  • Media iklan luar ruang (Outdoor advertising) : spanduk, baliho, banner, billboard, neon box, shop sign branding, dll
Iklan dan promosi di media luar ruang adalah salah satu bentuk cara promosi merek yang tertua tertua di dunia. Media luar ruang dengan karakter gambar (visualisasi) dan kalimat tulisan yang sesuai dengan pesan yang akan disampaikan akan menarik perhatian orang (target konsumen) untuk mengenal suatu produk barang dan jasa. Penempatan pada lokasi strategis yang mudah dilihat orang akan membuat Media luar ruang menjadi alat promosi dengan cakupan target audience yang sangat besar.

Beberapa manfaat beriklan adalah :
  1. Mempromosikan dan memperkenalkan bisnis ke konsumen, investor, dan pihak-pihak lainnya
  2. Mengenalkan manfaat dari produk atau jasa yang ditawarkan
  3. Mendorong dan membujuk konsumen agar mau membeli lebih banyak
  4. Menarik perhatian konsumen baru untuk mengganti konsumen yang hilang
  5. Membantu meningkatkan penjualan dan omset perusahaan
  6. Mengingatkan konsumen dan prospek konsumen
  7. Membangun dan mempertahankan identitas perusahaan
  8. Meningkatkan reputasi perusahaan
Apakah anda sudah melakukan kampanye iklan dan promosi untuk produk anda?

No comments:

Post a Comment